Tips Seo Untuk Blogger

0
Cara Memaksimalkan Kinerja Android
Tips Memaksimalkan Kinerja Android.
Tips Mempercepat Sinya Android-Kadang kala kita pernah juga merasa dongkol karena sinya android yang kita miliki tiba-tiba seperti agak down.Dan itu saya sempat juga mengalaminya padahal saya lagi browsing waktu itu biasalahhh lagi buak Facebook atau Twitter dan tak ketinggalan Google Plus.

Seiring berjalannya waktu perkembangan dunia teknologi semakin melejut dan meningkat dengan pesat salah satunya jaringan atau sinyal.Sinyal dahulu orang berpikir bahwa 3G ialah yang paling cepat dan lancar dalam dunia internet namun sekarang sudah muncul H+ serta keluaran terbaru 4G LTE yang bisa mengirimkan data secepat mungkin sampai 100mb/s.
Ditahun ini 4G sudah bisa diakses dari berbagai ponsel android terutama smartphone.Akan tetapi bagaimana jika tiba-tiba saja sinyal hilang dan bagaimana cara mengatasinya pertama harus tahu terlebih dahulu apa sih penyebab sinyal di ponsel kita jadi hilang berikut penjelasannya:
  •  Sinyal saat itu tidak tersedia di daerah.
  •  Jauh dengan trafo SC yang anda pakai.
  •  Jangkauan sulit terdeteksi oleh signyal dataran tinggi tertutupi banyak pohon.
  •  Ada aplikasi pihak ketiga yang membuat masalah.
  •  Faktor cuaca yang biasanya karena hujan yang membuat sinyal menjadi lemah.
  •  Sedang dilakukanya pemadaman sinyal oleh operatornya.
  •  Terjadi kerusakan pada software atau hardware.
  •  Sinyal operator naik turun terus atau tidak konsisten.
  •  Smartphone tersetting ke mode hanya menerima jaringan 3G.
  •  Mungkin Hp anda error karena terjatuh. 
Setelah kita tahu penyebabnya mari kita atasi masalah yang sedang dialami dan berikut ini cara yang bisa dilakukan:
 A. Masuk Ke Mode Penerbangan.
Pertama-tama adalah ubah settingan ke mode penerbangan tunggu beberapa menit bertujuan untuk restart smartphone didalam penerimaaan sinyal.Jika sudah masuk mode AirPlae tandanya akan hilang icon jaringan dan berganti dengan icon pesawat terbang agar jaringan tersetting ke penerbangan pasti sudah tau.


B. Periksa SIM CARD Buka bersihkan.
Apabila belum berhasil juga coba matikan smartphone android dan periksa apakah kartu SIM apakah sudah terpasang pada posisi yang benar atau tidak.Biasanya miring atau kotor bisa jasi itulah penyebabnya. Selain itu mematikan ponsel selama beberapa menit juga bisa sekalian untuk memperbaharui ulang jaringan.


C. Mengganti Mode Penerimaan Jaringan.
Pada ponsel android sekarang banyak dan hampir semua telah dilengkapi dengan 3 jenis sinyal diantaranya 2G-3G dan 4G LTE.2G mampu bekerja pada kekuatan sinyal 850-900-1800-1900 MHz.Sementara 3G bekerja pada kekuatan sinyal 900-2100 MHz dan 4G LTE sendiri lebih bekerja di atas 2100MHz.Bila sinyal di daerah kalian hanya mendukung untuk sinyal 850-1800 dan 1900 MHz saja.Wajar saja jika sinyal terkadang hilang karena menggunakan 3G yang tidak di dukung.
Nah untuk menggantinya cukup masuk ke Settings=>Wireless & Networks=>Mobile Networks=>Network Mode dan sekarang bisa dilihat pengaturan penerimaan sinyal apakah WCDMA Only HSDPA GSM Only atau WCDMA Prefered.Dan sebaiknya pilih yang GSM only atau WCDMA prefered saj karena mungkin di derah sinyal WCDMA atau HSDPA belum di dukung sepenuhnya.

Factory Reset.
Apabila sudah mencoba berbagai cara untuk mengatasi sinyal mendadak hilang di ponsel android namun belum saja tuntas juga permasalahan yang kita alami lalu langkah terakhir adalah mencoba factory reset namun hal ini bisa beresiko maka dari itu sebelum ingin melakukan Factory Reset sebaiknya pertimbangkan dahulu .

Dan untuk melakukan Hard Reset masuk ke Settings=>Backup & Reset=>Factory Data Reset tetapi sebelum itu back up data terlebih dahulu ya seperti game foto video kontak dan file penting lainya.
Kalau belum juga berhasil dan jaringan belum juga keluar berarti ponsel android kita mengalami ganguan dalam bidang jaringan.Untuk itu saya sarankan agar titipkan saja hp kalian ke konter yang terdekat di kota tempat kalain bermukim.

Nah demikianlah dulu yang bisa saya share kali ini semoga saja ini bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang kebetulan lagi mencari konten tentang Tips Cara Mempercepat Sinya Android.

Post a Comment

 
Top