Tips Seo Untuk Blogger

3
Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia
Kreasikan dan Ciptakan Websitemu dengan DomaiNesia
Tips Menjaga Agar Mata Sehat-Kita yang tiap saat berhadapan dengan layar komputer atau laptop atau pun televisi pasti ada merasakan mata yang lain dari pada biasanya.

Itu semua tandanya mata kita tidak sehat lagi dan untuk mengatasi mata yang sudah mulai menurun daya penglihatannya saya akan berbagi pengalaman agar mata kita sehat dan juga dapat mengurangi rasa sakit pada saat menatap layar komputer.

Mata kita yang tidak sehat itu ada beberapa faktor ada kalanya dipengaruhi oleh faktor usia atau juga karena kita sering bekerja dimuka layar komputer terlalu dekat atau pun melihat tayangan televisi sambil rebahan.Nah berikut ini adalah Cara Menjaga Kesehatan Mata yang sudah mulai menurun daya lihatnya.

Tips Sehat Untuk Mata.
  • Hindarilah Mengucek-ucek Mata.
Usahakan tidak mengucek mata pada saat tangan dalam keadaan kotor atau habis memegang sesuatu benda karena tangan yang kotor dapat menginfeksi organ mata yang akan berakibat sangat buruk untuk kesehatan mata kamu.
  • Pergunakan Pelindung Untuk Mata.
Cobalah untuk memakai pelindung mata dalam berbagai kegiatan aktivitas seperti saat berkendara olahraga dan sebagainya.Banyak kacamata yang dirancang khusus untuk olahraga untuk menghindari terjadinya cedera mata dan terhindar dari debu atau pun memakai topi untuk menghindari sinar matahari langsung.
  • Jaga Jarak Pandang Saat Membaca Buku.
Adalah jarak yang ideal untuk membaca buku adalah 30 cm dari buku ke mata Hal ini untuk mencegah penyakit mata seperti miopi atau rabun dekat.
  • Hindarilah Untuk Merokok.
Bagi orang perokok usahakan agar menghentikan kebiasaan merokok mulai sekarang ini dikarenakan dapat berpotensi mengalami sejumlah penyakit mata seperti katarak dan kerusakan saraf optik pada mata.
  • Hindari Kontak Langsung Dengan Cahaya Terang.
Jangan langsung melihat cahaya yang terlalu terang jangan fokuskan mata kamu pada sinar matahari karena dapat merusak mata kamu.Logikanya aja kita akan silau dan mata akan sakit seketika saat melihat sinar yg trlalu terang.
  • Buatlah Agar Mata Nampak Santai.
Cobalah memfokuskan mata pada suatu obyek yang dekat dengan kamu sebuah obyek yang agak jauh ulangi proses ini beberapa kali duduklah tutup mata dengan telapak tangan kamu.Lalu jauhkan telapak tangan yang menutupi mata kamu selama 10 detik buka mata kamu dan ulangi seperlunya.
  • Berilah Istirahat Pada Mata Kita.
Mengistirahatkan mata ketika sudah terlalu lama di depan layar komputer atau laptop saat mengerjakan tugas atau aktivitas apapun di komputer atau laptop Ini juga sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kamu.
  • Buah Mentimun Untuk Kesehatan Mata.
Gunakan mentimun untuk mengompres kelopak mata kamu taruh irisan mentimun yang dingin dan lembut di atas kelopak mata selama 10 menit sebelum tidur di malam hari untuk mencegah bengkak.
  • Jangan Gunakan Lensa Kontak.
Hal ini dapat menyebabkan kerusakan mata permanen serta ketidaknyamanan pada mata.Dan jangan pula memakai kacamata terlalu lama pemakaian aksesoris mata seperti lensa kontak dan kacamata memang semesti tidak terlalu lama ini untuk kenyamaan kamu sendiri.
  • Kedipkanlah Mata.
mengedipkan mata dengan intensitas agak ditambah pada saat fokus melihat sesuatu terlalu lama seperti komputer ataupun laptop.
  • Jangan Membaca Sambil Tiduran.
Usahakan tidak membaca buku atau teks apapun dalam kondisi sambil tiduran ini juga dapat membuat kesehatan mata terganggu seperti dapat terkena miopi.
  • Asupan Untuk Mata Kita.
Usahakan memakan makanan yang sangat baik untuk kesehatan mata dalam hal ini wortel tomat merupakan jenis makanan yang paling baik untuk kesehatan mata karena banyak mengandung vitamin A yang sangat baik untuk kesehatan mata.

Nah demikianlah untuk share kali ini semoga saja ini bisa bermanfaat dan terima kasih atas partisifasinya dengan membaca artikel saya tentang Tips Menjaga Agar Mata Sehat.
Source Foto: Google.
Source:http://noeylab.blogspot.com/2016/11/kreasikan-dan-ciptakan-websitemu-dengan-domainesia.html

Post a Comment

 
Top