Tips Seo Untuk Blogger

11
AUGUSTE RODIN SANG PEMATUNG Begitulah sebagian masyarakat duni memberinya gelar,hari ini GOOGLE secara resmi meluncurkan fhoto dia diawal mesin pencariannya. Auguste Rodin yang benama lengkap Fran̤ois Auguste Ren̩ Rodin lahir 12 November 1840 Рmeninggal 17 November 1917 pada umur 77 tahun,Dia pematung utama yang mengisi era modern. Walaupun dianggap sebagai pematung terbaik dan terbesar namun dia tidak menikmati pendidikan yang terkemuka di Paris. Adapun maha karya yang terbaik diantaranya adalah :

  • Le Penseur { Pemikir }
  • Le Baiser    { Ciuman }
Pada saat dia lulus pada sekolah menengah dikotanya,guru-gurunya sangat mengakui bakat yang terpandam padanya lebih-lebih dalam hal Seni Pahat.
Sampai dia berencana untuk melanjutkan study nya tersebut kebidang jurusan tersebut,namun sayang dia gagal dan tes ujian.
Saat kegagalannya tersebut diapun mengambil sikap dengan bekerja sebagai  Perajin dan Decorator.
Sekitar tanggal 8 Desember 1862 Auguste rodin memutuskan untuk bergabung dengan  Ordo Biarawan,disana dia rajin mengisi waktu senggangnya dengan Memahat patung tapi sayang semua itu tak membuatnya puas derngan hasil karyanya sampai-sampai hasil karyanya tersebut dia lemparkan keatap loteng.
Pada tahun 1864 atau tepatnya dua tahun setelah itu Rodin meninggalkan biara tersebut dan akhirnya dia bertemu dengan seorang penjahit wanita yang pada saat itu usianya sekitar 20 tahun wanita tersebut bernama Rose Beuret yang nantinya akan menjadi model sekaligus sebagai Istrinya.
Pada masa itulah Rodin  menemukan gaya orisinalnya bahkan semakin berkembang dengan hasil karyanya.
Lalu Rodin pun bekerja pada sebuah studio Carrier Belleuse,disini dia banyak menemukan serta menghasilkan ornamen berkwalitas dalam desain arsitekturnya untuk proyek besar sebut saja Opera Garnier atau acara di hotel La Paiva di Champs-Elysees atau di Theater Des Gobilns.
Dan dalam seni pahat Rodin memiliki kemahiran serta kemampuan dalam hal menuangkan atau menyampaikan lewat ekspresi wajah disetiap individu tubuh manusia,dia pun membikin lekukan-lekukan wajah manusia yang dalam agar tercipta satu bayang-bayang yang kuat.
Sementara itu wajah-wajah itu yang bertektur memperkuat perasaan hidup serta gerakan yang tak terlihat pada pahatan klasik sebelumnya.
Sekitar Tahun 1880 pemerintah Prancis memberinya satu tugas agar merancang sepasang pintu untuk sebuah Museum seni Decoratif yang akan dibangun,proyek itu sangat terkenal dengan sebutan THE GATES OF HELL
Dan itu menyita waktu diseluruh panjang hidupnya hingga proyek itu belun terselesaikan hingga di tutup usia.
Pada saat ini hasil-hasil karyanya banyak dipajang di MUSEE RODIN dan di Hotel Biron-paris sesuai dengan pengaturan Rodin sendiri.


Post a Comment

 
Top