Tips Seo Untuk Blogger

1
Tips Mempercepat Wifi Speedy Indihome
Tips Agar Sinyal Wifi Stabil.
Tips Mempercepat Wifi Speedy IndiHome - Untuk mengatasi permasalahan yang sering terjadi pada wifi yang kurang daya gedornya baik di rumah atau di kantor bisa saja diakal-akalin.
Memang sekarang ini hampir disetiap cafe-cafe atau pusat-pusat perbelanjaan begitu banyak wifi gratisan yang nota bene agak lemot tapi tak jarang juga ada yang kencang.

Nah sekarang bagaimana agar wifi milik kita sendiri khususnya yang didalam rumah agar bisa ngebut? Sebelumnya kita harus mengetahui faktor-faktor kenapa sampai wifi punya kita dirumah lamban.Ada beberapa faktor yang dapat menyebabkan koneksi internet menggunakan jaringan Wifi jadi lambat atau lemot.

Disamping karena traffik yang sedang puncak dari service provider bisa juga dari beberapa hal yang kadang tidak kita sadari sehingga berpengaruh terhadap lambatnya sambungan wifi di rumah atau di kantor kita.Nah untuk mengetahui langkah-langkahnya silahkan simak Tips Mempercepat Sinyal Wifi berikut ini:

A. Cek Kabel dan Konektor.
Gunanya mengecek kabel LAN yang tersambung ke Router sangat penting ini berguna untuk mengetahui apakah konektor masih berfungsi dengan baik atau sudah longgar.

B. Letak Router/Akses Point.
Besarnya sinyal yang diterima sangat mempengaruhi sambungan oleh karena itu letak posisi Router/Akses poin harus di perhatikan.Usahakan dapat menjangkau ke segala penjuru misalnya saja di tengah ruangan.

C. Tempat Ruang Terbuka.
Ada banyak bahan yang bisa menyerap sinyal router dan mengurangi kinerjanya.Untuk menjaga agar kinerja sinyal tetap optimal sebaiknya kita tidak meletakkan router di tempat dengan banyak penghalang.Lalu pilihlah posisi yang bebas himpitan serta membuat router tersebut dapat terlihat dari manapun.

D. Perhatikan Benda Elektronik Lain.
Jauhkan router milik kita dari perangkat elektronik lain seperti microwave,telepon nirkabel serta TV.Dan perangkat apa pun yang menghasilkan sinyal elektromagnetik bisa mengganggu dan melemahkan kinerja sinyal WiFi tersebut.

E. Request Bandwith.
Apabila system Operasi yang kitaa gunakan adalah Windows silahkan coba trik di bawah:
Klick Start ► Run Ketik cmd (Windows + R untuk windows 7.
Ketikkan teks ini ping -l 500 192.168.x.x –t kemudian tekan Enter.
Angka warna Merah Maroon itu adalah IP default Gateway yang bisa anda lihat dari menu CMD dengan mengetikkan "ipconfig/all" tanpa tanda kutip.

Nah cara ini bertujuan untuk meminta bandwitch sebanyak 500 bytes dari server jaringan hotspot.
Bandwitch normal yang diberikan biasanya hanya 32 bytes per-user tetapi dengan mengetikkan format diatas berarti anda meminta 500 bytes.
Akan tetapi jika kita belum puas jua kita bisa menambahkannya sampai 1000-2000-3000 sapai 6000 pada angka 500 tersebut.Lalu biarkan jendela CMD tersebut terbu selama kita melakaukan browsing.

F. Gunakan Kabel Unshielded Twisted Pair (UTP).
Secara fisik kabel UTP terdiri atas empat pasang kabel tembaga kecil UTP digunakan sebagai media networking dengan Impedansi 100 Ohm UTP memiliki membisueter eksternal 0 43 cm men-support arsitektur-arsitektur jaringan pada umumnya sesampai menjadi sangat populer karena kestabilan koneksi yang didapat.
Kabel UTP

Kelebihan dari kabel UTP antara lain:
* Media dan ukuran konektor kecil.
* Kecepatan dan keluaran 10-100 Mbps. +Biaya rata-rata per node murah.

Kekurangan dari kabel UTP:
* Mungkin lebih bersifat statis nggak bisa pindah pindah dan proses instalasi yang begitu ribet terlebih jika rumah/kantor anda bertingkat beberapa lantai.

Nah demikianlah artikel saya kali ini moga saja bisa membantu anda dan terima kasih juga bagi yang sudah membaca artikel saya terdahulu yang membahas mengenai "Sepatu Ardiles Bonus Game Berhadiah".
Apabila didalam artikel ini ada kekkurang saya dalam hal penyampaian mohon dikoreksi tak lupa juga saya ucapkan trima kasih sekali karena sudi singgah dan membaca artikel tentang Tips Mempercepat Wifi Speedy IndiHome.

Post a Comment

 
Top