Tips Seo Untuk Blogger

0
Hariku Bersama Prelo
Hariku Bersama Prelo.
Hariku Bersama Prelo - ada beberapa faktor yang harus kita terapkan pada kesempatan kali ini saya ingin memberikan tips-tips penunjang agar blog yang kita miliki bisa bersaing pada mesin pencarian Google.Pada dasarnya dalam hal menerapkan Search Engine Optimization bisa kita anggap susah-susah gampang karena seo sulit bisa kita tebak dengan benar karena setiap detik setiap menit dan setiap jam persaingan keyword selalu terjadi.Jangan dikira hanya kita saja yang memegang keyword yang kita bidik itu tapi orang lain pun sama saja contohnya kita membidik Tips Seo Friendly Untuk Blogspot nah orang lain pun juga sama sedang mengincar keyword tersebut jadi boleh dikatakan saling adu kuat siapa yang kuat itu yang unggul atau istilahnya Cara Tampil di Halaman Pertama Google.Nah kali ini saya kan coba memberikan trik seo yang sudah saya terapkan dan berikut penjelasannya.

Cara Agar Blog Seo Friendly.

1. Search Engine Optimization atau SEO.
Search engine optimization SEO merupakan upaya mengoptimasi blog untuk menjaring pengunjung dari mesin pencari.Semakin bagus posisi blog atau postingan di mesin pencari di halaman pertama Google maka semakin besar pula peluang mendapatkan pengunjung.

2. Submit Artikel Blog Pada Mediaa Sosial Bookmarking.
Kita bisa memasukkan atau submit artikel atau berita ke beberapa situs sosial bookmarking.Untuk blog yang saya rasa bagus Linkedin,Facebook,Twitter,Google Plus.Apabila artikel milik kita tersebut menjadi artikel hot views maka diharapkan ribuan pengunjung dari situs dan ini akan mampir ke blog kita tentunya.

3. Terapkan Judul Yang Menarik dan Unik.
Terapkanlahh judul artikel kita dengan sesuatu yang membuat pengunjung jadi penasaran dan tergerak untuk masuk ke blog kita ketika membacanya contohnya seperti: Cara Melipat Gandakan Uang Dengan Mudah,Daftar Film Terbaru 2017 Dengan Biaya Miliaran Rupiah atau bisa juga Inilah Wajah Koruptor Yang Di Tangkap KPK Dini Hari Tadi.

4. Silahturahmi Ke Blog Tetangga atau Blogwalking.
Blogwalking adalah mengunjungi blog lain dan memberikan komentar semakin rajin kita blogwalking semakin besar pula kemungkinan dikunjungi balik oleh pemilik blog yang bersangkutan yang tentunya tertarik terhadap komentar kita.Tulislah komentar yang bermutu saat kita jalan-jalan agar pembaca terpancing untuk berkunjung balik ke blog kita jika memungkinkan tinggalkan jejak link url website kita di kotak komentar.

5. Menjadi Vitor ke Website Sahabat.
Dengan bertamu di blog ternama kita berkesempatan untuk membuat link ke postingan atau blog kita dengan demikian peluang untuk mendapatkan banyak pengunjung semakin besar.

6. Poleslah Tampilan Blog Agar Menarik.
Rancanglah time loading blog kita agar tidak terlalu berat alias lambat jika diklik oleh pengunjung memang kita selalu ingin penampilan blog kita terlihat elegan dan bagus tetapi perlu diperhitungkan juga durasi loadingnya karena hal ini akan membuat pengunjung menjadi kesal dan sungkan.

7. Bergabung Pada Forum-Forum.
Forum merupakan wacana yang cukup efektif untuk mempromosikan blog kita.Buatlah thread atau link ke postingan kita didalam forum dan targetkan untuk menjaring ribuan pengunjung tidak kalah besarnya dengan pengunjung yang ada di Situs Sosial Bookmarking.

8. Buatlah Artikel Yang Berjilid atu Berseri.
Link yang berseri dan saling bertaut adalah salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan Page View blog kita dengan kata lain jika pengunjung sedang didalam satu posting didalam posting itu dibuatkan link.Dulu pernah saya paparkan pada postingan saya sebelumnya dengan judul Hariku Bersama Prelo yang mana link tersebut merujuk ke posting blog kita berikutnya jika memungkinkan didalam sublink tadi di tambahkan link yang terkait yang materinya masih berhubungan dengan judul posting begitulah seterusnya. Sehingga dengan seringnya pengunjung mengklik posting atau artikel yang dirujuk tadi semakin tinggi pula page view yang akan diperoleh.

9. Tampilan Artikel Selalu Tampak Segar.
Tandai dengan tampilan yang menyolok pada posting terbaru dan terpopuler pada blog kita agar pengunjung dapat mengenali dengan mudah informasi terkini dan terpopuler yang sedang disajikan.

10. Navigasi Yang Ramah.
Buat navigasi sederhana dan mudah dimengerti agar pengunjung betah didalam blog kita untuk browsing misalnya buatlah arsip postingan kategori halaman form pencarian dengan search facility dan lain sebagainya.

Nah semoga saja artikel saya kali ini bisa bermanfaat dan berguna tak lupa juga saya ucapkan terima kasih sudah membaca postingan saya tentang Hariku Bersama Prelo.

Post a Comment

 
Top